Tuesday 23 September 2008

Cannot modify header information ...


Cannot modify header information - headers already sent by



Pernah menemukan eror koding php seperti atas????
Eror ini biasanya disebut whitespaces problem …dan pengertian whitespaces itu sendiri merupakan tambahan line kosong pada akhir file. Biasanya ada dua file yang terlibat dalam eror ini. Jika terjadi eror ini, maka file yang perlu anda edit adalah file yang pertama, file kedua hanyalah file pendukung. Biasanya eror seperti ini diakibatkan karna adanya karakter seperti spasi ataupun enter sesudah atau sebelum tag php. Atau adanya pengiriman header setelah content dikirim.

Untuk penanganannya anda bisa melakukan modifikasi koding pada file yang error, dengan kata lain anda bermain pada kodingnya. Ada cara yang lebih simple bagi yang males melakukan koding atau bosan atau ngga bisa koding (seperti saya) yaitu cukup dengan melakukan perubahan konfigurasi pada php.ini... anda cukup merubah value ini

output_buffering=on;


Dengan merubah nilai diatas, error terebut tidak akan muncul lagi..Perlu diketahui, eror macam ini biasanya akan muncul setelah website kita diupload pada server hosting bukan di localhost. Biasanya kalo di local eror semacam seperti tidak muncul, saya juga masih bertanya-tanya kenapa tidak muncul di XAMPP saya. Kalau ada yang ketemu jawabannya tolong yah dibagi..



Sekian dulu ya, semoga bermanfaat......

1 comment:

Anonymous said...

aq pernah cok... pake wp tapi gara2 themenya gak cocok
http://www.wordpressrepublik.com/showthread.php?t=68

Recent Comments Blog